Makanan untuk Mendapatkan Kulit Sempurna

Makanan untuk kulit sempurna

Makanan untuk kulit sempurna diperlukan apabila Anda sudah mencoba berbagai produk kulit namun hasilnya tidak efektif. Itu barangkali ada yang salah dengan apa yang Anda konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang sempurna.

Jenis makanan untuk kulit sempurna

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sempurna.

Bayam

Bayam merupakan makanan sehat dan kaya nutrisi yang harus disertakan dalam diet sehari-hari. Anda mungkin membenci bayam, namun bayam adalah sumber zat besi, folat, klorofil, Vitamin E, magnesium, Vitamin A, serat, protein nabati, dan Vitamin C. 

Bayam disukai karena kemampuan antioksidannya, Vitamin C, E, dan A yang sangat bagus untuk kulit. Bayam mengandung antioksidan yang melawan semua jenis masalah kulit. 

Baca juga: Buah-buahan untuk Kulit Muda dan Bercahaya

Paprika merah

Paprika merah merupakan sayuran lezat yang dapat dinikmati mentah atau dimasak. Sebuah paprika merah mengandung lebih dari 100% kebutuhan vitamin C harian. Terkandung juga sejumlah besar serat makanan dan vitamin B6. 

Selain itu, makanan untuk kulit sempurna ini kaya akan karotenoid yang dapat membantu mencegah keriput dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, membantunya terlihat lebih awet muda. Paprika merah juga bagus untuk melawan jerawat karena kandungan karotenoidnya.

Paprika merah adalah camilan sempurna rendah kalori yang mengandung sekitar 30 kalori dan memiliki gigitan renyah yang sangat memuaskan. 

Ikan salmon

Salmon makanan yang sangat baik untuk melawan stres, kecemasan, dan depresi. Salmon menyediakan sebagian besar kebutuhan vitamin D harian. 

Vitamin D bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan jantung, tulang, usus besar, dan otak. Ini juga membantu mencegah kanker usus besar, kecemasan, depresi, penyakit jantung dan penyakit tulang.

Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk melawan peradangan, kerutan, dan jerawat. Kandungan omega-3 yang tinggi juga membantu menghidrasi kulit dari dalam ke luar. Selain itu, makan salmon membuat kulit kepala terhidrasi dan membuat rambut kuat dan sehat.

Dark coklat

Ini adalah salah satu makanan untuk kulit sempurna yang favorit. Dark coklat kaya akan antioksidan, asam lemak, dan flavanol yang membuat kulit bercahaya. 

Antioksidan dalam dark coklat akan membantu mengurangi kekasaran pada kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kakao melemaskan arteri sehingga meningkatkan sirkulasi darah yang mengarah ke kulit yang lebih sehat.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu sumber lemak jenuh terkaya dengan sekitar 90 persen kalori sebagai lemak jenuh. Ini mengandung asam laurat, agen antibakteri dan antivirus yang kuat yang menjauhkan virus, infeksi, peradangan dan jerawat. 

Minyak kelapa juga kaya akan asam lemak esensial dan Vitamin E, yang sempurna untuk menjaga kulit tetap lembab, lembut, dan bebas kerut.

Pepaya

Pepaya adalah buah yang luar biasa yang memiliki sejarah yang kaya dan banyak manfaat nutrisi. Ini sangat rendah kalori (hanya 39 kalori per 100 g!) dan juga tidak mengandung kolesterol. 

Jadi jika Anda mencoba menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk makan pepaya setiap hari untuk memaksimalkan manfaat kesehatannya. Makanan kecantikan yang luar biasa, pepaya rendah fruktosa dan sangat baik untuk pencernaan. 

Dalam papaya terdapat nutrisi antioksidan, termasuk Vitamin C dan E dan beta-karoten, sangat bagus untuk mengurangi peradangan dan jerawat. Selain itu, Vitamin C juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Seledri

Makanan untuk kulit sempurna lainnya adalah seledri. Seledri mengandung Vitamin K yang menjaga sirkulasi darah tetap sehat dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. 

Hal ini dapat mengurangi tingkat stress. Seperti yang diketahui stres dapat menyebabkan kulit yang buruk, migrain dan bahkan kanker.

Seledri juga mengandung natrium, kalium, dan air alami, serta dapat membantu mencegah dehidrasi. Kulit dehidrasi berarti kekeringan, pengelupasan, kerutan, dan bahkan berjerawat. Pastikan mengonsumsi seledri setiap hari atau setidaknya dua hari sekali. 

Wortel

Tidak hanya baik untuk mata, wortel juga untuk kulit. Mereka sangat baik untuk membersihkan jerawat. Wortel kaya akan vitamin A dan membantu mencegah produksi sel yang berlebihan di lapisan luar kulit. Di situlah kelebihan sebum bergabung dengan sel-sel mati dan menyumbat pori-pori.

Alasan bagus lainnya untuk mengemil wortel adalah karena Vitamin A mengurangi perkembangan sel kanker kulit. Jadi, pastikan konsumsi setengah cangkir wortel setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sempurna. 

Biji-bijian 

Biji chia, biji rami, biji bunga matahari, biji labu, dan biji rami semuanya adalah makanan untuk kulit sempurna. Biji labu dan biji bunga matahari sama-sama kaya akan selenium, vitamin E, magnesium dan protein. 

Selenium dan protein menjauhkan semua kerutan, Vitamin E meningkatkan kelembapan di kulit dan magnesium menurunkan tingkat stres. Asam lemak Omega 3 yang sehat dalam biji rami, chia dan rami sangat cocok untuk melawan keriput dan jerawat. 

Nah, itulah beberapa makanan untuk kulit sempurna yang bisa Anda konsumsi secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *